Hasil Pertandingan Chelsea Vs Arsenal

 JASA REVIEW

Jasa Review Bagus – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, membuat manajer Arsene Wenger harus merayakan pertandingannya yang ke-1000 kali bersama Arsenal malam ini, Sabtu 22 Maret 2014, dengan perasaan malu. Pasalnya, Chelsea menggilas Arsenal 6-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, kandang Chelsea.

Mourinho juga berpeluang besar untuk membuktikan kata-katanya pada awal musim ini bahwa Wenger adalah pelatih spesialis gagal. Hal ini terjadi kekalahan tersebut membuat Wenger terancam kembali gagal mempersembahkan trofi juara. Kemenangan di derby London utara ini membuat tim asuhan Mourinho mengoleksi nilai 69 dari 31 pertandingan di liga.

Chelsea akan tetap aman di puncak klasemen sekalipun peringkat kedua, Liverpool, bisa menang di Cardiff dalam pertandingan mulai pukul 22.00 waktu Indonesia bagian barat nanti. Anak-anak asuhan Mourinho tinggal menyisakan tujuh pertandingan dalam kompetisi liga musim ini, setelah menjamu Arsenal.

Adapun posisi Arsenal di posisi ketiga saat ini dengan 62 poin -sama dengan Liverpool tapi kalah dalam selisih gol sebelum laga hari ini- bisa diambil alih oleh Manchester City bila menang melawan Fulham. Itu artinya peluang Arsenal untuk meraih satu-satunya gelar musim ini melalui Liga Primer semakin tipis. Sekalipun, anak-anak asuhan Arsene Wenger memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Chelsea.

Hanya dalam tujuh menit pertama, Chelsea sudah mampu unggul 2-0 melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, malam ini, Sabtu 22 Maret 2014. Penyerang kawakan asal Pantai Gading, Samuel Eto’o mencetak gol pertama pada menit kelima. Hanya dua menit berselang, gelandang Andre Schurle mencetak gol kedua bagi tim tuan rumah.

Arsenal tambah terpuruk setelah gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard mencetak gol ketiga buat tim asuhan pelatih Jose Mourinho ini melalui eksekusi tendangan penalti menit ke-17. Sebelumnya, menit ke-15, pemain Arsenal, Kieran Gibbs, mendapat kartu merah sehingga tim asuhan pelatih Arsene Wenger ini harus bermain dengan 10 orang sampai akhir babak kedua nanti. Pada menit ke-42, atau tiga menit sebelum babak pertama usai, gelandang asal Brasil, Oscar memperbesarkan keunggulan Chelsea menjadi 4-0.

Pada babak kedua menit ke-66, Oscar mencetak gol keduanya dalam pertandingan dan mengubah keunggulan menjadi 5-0. Mohamad Salah memperbesar kemenangan Chelsea menjadi 6-0 pada menit ke-71.

Chelsea dalam kepercayaan diri yang tinggi memasuki pertandingan malam nanti setelah mereka berhasil menembus babak perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Galatasaray dari Turki. Sebaliknya, Arsenal gagal maju ke perempat final kejuaraan utama antarklub Eropa ini setelah kalah melawan juara musim lalu, Bayern Muenchen, dari Jerman dalam dua kali pertemuan di 16 besar.
Ada kejadian menarik di laga derby London antara tuan rumah Chelsea versus Arsenal, Sabtu 22 Maret 2014, yang saat ini sedang berlangsung di Stamford Bridge. Wasit yang memimpin laga itu, Andre Marriner, salah mengusir pemain.

Pada menit 15, terjadi sebuah insiden handball di dalam kotak penalti Arsenal. Andre pun langsung menunjuk titik putih karena melihat jelas pelanggaran tersebut.

Polemik terjadi ketika Andre menyangsikan handball itu dilakukan dengan sengaja atau tidak. Selanjutnya, melalui alat komunikasi dia berbincang-bincang dengan sang asisten.

Dari percakapan, dia mendapatkan informasi dari sang asisten bahwa salah satu pemain Arsenal memang sengaja menghalau bola dengan tangannya.

Namun, apa yang terjadi? Andre justru mengusir pemain yang salah.

Pemain yang menghalau bola dengan tangan sebenarnya adalah Alex Oxlade-Chamberlain. Tapi, yang diusir sang pengadil justru Kierran Gibbs.

Spontan, hal ini menjadi perbincangan di dunia maya. Dalam laporan langsung di Arsenal.com, wasit memang salah dalam mengambil keputusan.

Situs resmi The Gunners itu memang mengakui Chamberlain merupakan pemain yang melakukan pelanggaran handball. Namun, mereka merasa heran dengan keputusan wasit yang mengusir Gibbs.

“Kebingungan terjadi di atas lapangan ketika Chelsea melakukan sepakan ke arah gawang dan Gibbs diusir karena handball. Tapi, itu bukan Gibbs pelakunya, melainkan Oxlade-Chamberlain. Penalti untuk Chelsea,” tulis laporan langsung dalam situs resmi Arsenal.

Bisa jadi kesalahan ini dilakukan Andre karena tidak mengenali wajah Chamberlain dan Gibbs. Sepintas keduanya memang mirip. Dan pada tayangan ulang posisi keduanya memang berhadapan ketika insiden itu terjadi.

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Arsenal | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!