Kunjungi Indonesia, Utusan UE Dukung Dialog Suriah

 jasa review

Jasa Review Bagus – Ala Bro Amos : Kali ini ane share tentang kunjungan Indonesia, utusan UE dukung dialong suriah => JAKARTA – Kujungan Pejabat Tinggi Uni Eropa (UE) Urusan Luar Negeri dan Keamanan Uni Eropa, Catherine Ashton tidak hanya membawa misi penguatan UE dan Indonesia, tetapi turut membicarakan masalah Suriah. Saat ini pembicaraan damai antara pemerintah Suriah dan oposisi serta pemberontak terancam gagal. 

“Khususnya perkembangan di Suriah kita membicarakan apa pengalaman yang bisa dibagi oleh Indonesia (untuk Suriah) sebagai negara demokrasi dan negara dengan penduduk islam terbesar di dunia,” ujar Marty di Kantor Kementerian Luar Negeri, Senin (2/11/2013). 

Sejalan dengan Marty, Ashton menegaskan langkah yang harus diambil untuk menemukan jalan keluar krisis Suriah adalah dengan diplomasi. Sehingga mereka mengharapkan dialog Jenewa II akan tetap bisa dihelat dengan kedatangan semua unsur terkait. 

Terancam batalnya perundingan Suriah dikarenakan, pihak oposisi menolak hadir selama Presiden Suriah Bashar Al Assad masih berkuasa. Tidak mau kalah dengan Oposisi pemerintah juga mengambil langkah ekstrim dengan menolak berbicara dengan pemberontak, dan hanya mau berbicara dengan beberapa kelompok saja. 

Ashton sendiri setelah melakukan pertemuan dengan Marty langsung melanjutkan acara, dengan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Kunjungi Indonesia, Utusan UE Dukung Dialog Suriah | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!