Perempuan Lajang Beresiko Tinggi Kanker Payudara

 
Jasa Review Bagus – Ala Bro Amos : Siklus pada organ reproduksi perempuan ternyata berpengaruh pada tingkat risiko teridap kanker payudara. Perempuan lajang dan melahirkan di atas usia 30 tahun termasuk orang yang memiliki risiko tinggi penyakit tersebut.

“Wanita yang tidak menikah ataupun tidak mempunyai anak itu memiliki 1,5 kali lipat lebih besar mengalami kanker payudara dibandingkan wanita yang sudah memiliki anak tiga,” terang onkologist dari Divisi Hematologi & Onkologi Medik Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr. Ronald A. Hukom, MHSc, SpPD-KHOM.

Spesifikasi golongan perempuan dengan berisiko tinggi kanker payudara, disebut dr Ronald ada  lima hal. Di antaranya, seseorang yang memiliki riwayat kanker, perempuan yang melahirkan anak pada umur diatas 30 tahun, tak memberikan ASI kepada anaknya, terlalu muda untuk mengalami menstruasi serta tak memiliki anak.

 “Ini karena ketika seorang wanita hamil, produksi estrogen meningkat. Peningkatan kadar estrogen inilah yang menyebabkan payudara semakin membesar. Proses laktasi dimulai dan ASI pun mulai terbentuk di payudara,” sebut dr Ronald.

Perempuan Lajang Beresiko Tinggi Kanker Payudara | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!