Jessica Iskandar Masuk Islam


JAKARTA – Jessica Iskandar mengklarifikasi pemberitaan yang selama ini menyebutkan dia menjadi mualaf. Rupanya hingga sekarang, dia belum memeluk Islam.

“Di sini saya cuma ingin mengklarifikasi. Saya belum memeluk agama Islam,” ujar Jessica yang ditemui di markas besar FPI, kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (28/8/2011).

Namun tak dipungkiri, presenter Dahsyat ini sedang serius mempelajari dan mendalami ajaran Islam. “Benar adanya bahwa saya sedang mempelajari agama Islam. Mohon doanya. Semoga diberikan jalan dan hidayah,” harapnya.

Bintang film Dealova itu menuturkan, kehidupannya sangat sepi spirit agama. Sebab, sejak dahulu dia memang belum menekuni satu agama tertentu.

“Saya sebelumnya memang belum ada agama yang benar-benar saya yakini. Saya merasa hangat dengan agama Islam. Saya pernah lewat masjid di dekat rumah, tapi saya enggak tahu gimana caranya masuk masjid itu. Saya merasa sepi akan spirit. Jadi saya butuh spirit di mana saya bisa berterima kasih, menangisi atas kesalahan saya. Lebih dekat secara iman,” bebernya. 

Artis penyanyi ini memang sudah dikenal di masyarakat indonesia ya namanya Jessica Iskandar dimana ada beritasae mengenai Jessica Iskandar mendapat hidayah di bulan Ramadhan. Dalam waktu dekat, Jessica berniat masuk Islam. “Sekarang aku lagi dalam masa pembelajaran agama Islam, dalam kondisi santai tapi belajar aja bareng papa dan beberapa guru ngaji. Aku pingin masuk Islam,” ucap Chika, sapaannya, saat dijumpai di Jakarta, baru-baru ini.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda menganut agama Islam, Chika ingin lebih dulu mendalami Islam. Makanya, Chika mulai belajar soal-soal Islam.

“Aku juga baru kemarin belajar ambil air wudhu, belajar puasa, ngapalin doa berbuka dan doa mau puasa. Belajar macam-macamlah soal tata cara ibadah,”urai cewek kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 itu.

Bahkan selama Ramadhan ini, pemeran Kara dalam film Dealova ini sudah beberapa kali puasa. “Pertama kali puasa langsung ngerasain sakit perut, haus, dan laper, pokoknya nggak kuat deh. Mau marah juga nggak bisa karena memang nggak boleh marah kalau lagi puasa, apalagi nangis,” curhatnya.

Jika sudah sah menjadi muallaf, Chika berencana rajin ibadah. Ia ingin bisa mengaji di Masjid Istiqlal.

“Setiap hari aku lewat Masjid Itiqlal. Aku pingin banget masuk situ dan selalu cari tahu bagaimana cara masuknya. Kalau aku jadi muallaf nanti, aku pingin banget beribadah secara khusus di sana,” pungkasnya. 

Jessica Iskandar Masuk Islam | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!