Mulai Januari 2014, RNI datangkan 10.000 sapi impor per bulan

Jasa Review Bagus-Ala Bro Amos : Share ….

Mulai Januari 2014, RNI datangkan 10.000 sapi impor per bulan


PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero akhirnya mengantongi izin impor sapi. Pada Januari 2014, RNI akan mengimpor 10.000 ekor sapi per bulan sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan daging sapi nasional dalam jangka panjang.
“Mulai awal 2014 secara bertahap RNI akan mengimpor sapi, ini penugasan yang sudah diperoleh dari Pemerintah,” kata Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro, seperti dikutip Antara di Jakarta, Jumat (13/9).
Menurut Ismed, impor 10.000 ekor sapi tersebut terdiri atas sapi betina produktif 1.000 ekor, sapi pedet (anakan/bibit sapi) 2.000 ekor, sapi bakalan sebanyak 3.000 ekor, dan sapi potong sebanyak 4.000 ekor. “Impor sapi RNI sedang dalam proses dokumentasi,” kata Ismed.
RNI menyiapkan dana Rp 350 miliar dalam jangka waktu beberapa tahun untuk impor sapi.
Ismed menuturkan, pihaknya siap mengerahkan seluruh jaringan dan infrastruktur perseroan untuk mendatangkan sapi termasuk mendistribusikannya melalui gerai-gerai yang dimilikinya.
“Pada tahun 2014, setidaknya RNI sudah memiliki gerai Waroeng Rajawali yang tersebar di Jabodetabek termasuk di sejumlah kota besar di Pulau Jawa,” ujar Ismed.
Sedangkan dalam jangka panjang, sapi pedet yang diimpor akan digemukkan dan dikembangbiakkan di lahan milik RNI di Sukabumi, Subang, Indramayu.
“Bibit sapi tersebut juga akan disilangkan dengan sapi-sapi lokal sehingga menghasilkan sapi yang berkualitas,” ujarnya.
Menurut Ismed, sudah saatnya pemerintah terus konsisten menjalankan kebijakannya dengan berpihak dan memanfaatkan BUMN ketimbang lebih banyak melibatkan swasta yang hanya mencari keuntungan.
“Pemerintah harus belajar dari kasus harga daging sapi yang terbukti maraknya praktik korupsi,” tegas Ismed.(merdeka/14/9/13)

Mulai Januari 2014, RNI datangkan 10.000 sapi impor per bulan | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!