Distributor sabun ditembak & dirampok usai nagih uang




Jasa Review Bagus – Ala Bro Amos : Distributor sabun ditembak & dirampok usai nagih uang
Albidin Buyung Silalahi (57), distributor sabun asal Kota Padang, ditembak perampok pada bagian perut di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu, sekitar pukul 11.00 WIB . Peristiwa tersebut terjadi setelah Albidin menagih uang kepada pelanggannya.
Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda didampingi Kasat Reskrim Polres Agam AKP Albert Zai di Lubukbasung, mengatakan, saat ini korban di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, setelah mendapatkan perawatan beberapa jam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung.
“Korban dirujuk ke RSUP M Djamil Padang karena timah panas yang ditembakkan perampok tersebut belum bisa dikeluarkan dari tubuhnya. Hingga saat ini kita belum bisa memastikan motif dan berapa jumlah kerugian,” kata Asep Ruswanda seperti dikutip dari Antara, Sabtu (3/8).
Asep Ruswanda menerangkan, Albidin Buyung Silalahi warga RT 004, RW 004 Plamboyan Padang Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, habis menagih uang dari pedagang di Pasaman Barat dan menuju Padang menggunakan mobil kijang pick up BA 8351 AA seorang diri.
Sampai di Padang Tongga Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, mobil korban dihentikan oleh empat orang perampok dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU dan satu kendaraan tidak diketahui.
Lalu, perampok yang menggunakan helm langsung menembak perut korban dan mereka membawa kabur uang milik korban.
“Kita belum mengetahui jumlah kerugian korban, karena belum bisa dimintai keterangan,” katanya.
Ia menambahkan, korban tidak mengetahui nomor polisi sepeda motor Suzuki Satria FU dan satu kendaraan lainnya, karena di lokasi tempat kejadian perkara tidak ada permukiman masyarakat dan lalu lintas kendaraan saat kejadian sedang sepi.
Menurut dia, pergerakan korban sudah diintai dari Pasaman Barat, karena korban tiap Sabtu menagih uang dengan jumlah banyak dari pedagang di Pasaman Barat.
“Ini informasi yang kita peroleh dari teman-teman korban di Pasaman Barat,” katanya.
Dengan kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dan tidak membawa uang dengan jumlah banyak saat suasana mudik lebaran.(merdeka/3/8/13)

Distributor sabun ditembak & dirampok usai nagih uang | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!