optimasi image di blogspot

Jasa Review Bagus – Ala Bro Amos Said :

bagaimana cara mengoptimasi gambar di blog?

Optimasi%2BImage


Bagaimana cara mengoptimasi gambar di blog? sebenarnya cukup mudah, tapi hasilnya memuaskan. Optimasi ini bisa meningkatkan relevansi blog anda pada google, dan gambar yang anda buat bisa tampil bagus di google image. Jadi, rugi jika tidak mengoptimasi gambar. Ini juga termasuk dalam optimasi Onpage SEO. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut !!…


Gunakan Nama Gambar Yang Sesusai Dengan Keyword
Jika nama gambar sesuai dengan keyword anda maka semakin mudah blog anda ditemukan oleh pengguna search engine. Lalu, bagaimana cara menggantinya ? Saat kalian mendownload atau mengunduh sebuah gambar, apa nama gambar tersebut ? Pastinya seperti image01, index, dll. Nah, jangan menggunakan nama tersebut, kalian harus menggantinya seperti contoh : tutorial blog, tips-seo dan yang lainnya.


Re-size Gambar Dengan Benar
Pada umumnya mere-size gambar ini berfungsi agar artikel blog kita terlihat rapi. Tapi, sebagian blogger termasuk saya, mere-size gambar di artikel menggunakan menu small, medium, large dan X-large yang terdapat di bawah gambar. Tetapi, cara tersebut justru membuat gambar tidak berkualitas. Lalu bagaimana caranya ? Sebaiknya crop atau kecilkan ukuran gambar terlebih dahulu sebelum diupload menggunakan photoshop atau editor foto lainnya.

Pasang Alt Text dan Title Pada Gambar 
Apa gunanya memasang ini ? Ini sangatlah penting, karena jika tidak memasang Alt Text dan Title, robot google akan kesulitan untuk meng-index gambar kita. Bagaimana cara memasangnya ? Kita lihat di bawah ini 

  • Upload dulu gambar di artikel blog
  • Klik pada gambar
  • Klik properties
  • Lalu akan muncul sebagai berikut


isi+title+text+dan+alt+tag+dengan+kata+kunci+yang+diincar



Isi title text dan alt text sesuai dengan kata kunci yang anda targetkan.

Setelah anda sudah mengoptimasi gambar, ada baiknya anda juga harus mengetahuk hal yang harus diperhatikan dalam optimasi gambar.

Ukuran Gambar.
Ukuran suatu gambar harus diperhatikan. Mengapa ?? karena pemakain ukuran gambar yang tepat sangatlah penting dalam menjaga loading halaman tetap ringan. Loading berat akan mempengaruhi pengunjung, tentu pengunjung akan merasa jengkel berada di halaman tersebut. Pastilah halaman anda mendapatkan posisi yang buruk, begitu juga gambar yang berada di halaman tersebut juga akan mendapat posisi yang buruk di Google Image.























Halaman yang berat juga dapat membuat bounce rate. kenapa demikian? karena jika ada pengunjung yang tidak suka dengan halaman anda karena berat dan kemudian pengunjung itu mencari blog lain. Maka bounce rate anda bertambah. Jadi, semakin banyak bounce rate maka semakin jelek blog anda di mata search engine. 

Saya disini menyarankan kepada anda untuk memakai ukuran yang sedang, dan gunakan berbagai tools untuk mengcompress gambar tersebut tanpa mengurangi kualitasnya agar loading halam menjadi ringan.

Kual
itas Gambar

Kualitas gambar juga menjadi prioritas Google Image untuk menempatkan suatu gambar dalam penilaiannya. Google memberikan data data kepada pembaca dari yang paling baik kualitasnya, sama hal nya dengan Google Image juga memberikan hasil pencarian dengan kualitas yang paling baik.

Buatlah gambar semenarik mungkin, ini bisa saja menjadi peluang sobat untuk menjaring visitor dari Google Image.
Memberikan Credit Gambar.
jika anda mengambil gambar dari situs penyedia gambar, maka sobat harus memberikan kredit kepada pencipta gambar tersebut. Dengan melakukan ini kita akan menghormati pencipta gambar dan anda akan berada di tempat yang aman setelah memberi credit pada gambar.

Saya katakan berada di tempat yang aman karena beberapa gambar memiliki hak cipta dan sobat bisa berada dalam kesulitan saat menggunakan gambar tersebut dalam konten blog sobat tanpa izin. Jadi hargailah mereka (pencipta gambar).

Relevansi Gambar Pada Konten.
Saya telah melihat banyak blogger yang menggunakan gambar tidak relevan dalam artikel. Sebagai contoh sobat membuat konten tentang Blogging Tips, tetapi memakai gambar “Doraemon” apakah relevan ??? TIDAK.
Jadi, pakailah gambar yang relevan !!!…

Terima kasih sudah datang berkunjung dan membaca artikel…

optimasi image di blogspot | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!