Presiden Tetap Fokus Urus Negara

presiden tetap fokus urus negara

JAKARTA–Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi Ahmad Yani Basuki menilai munculnya kekhawatiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak fokus menjalankan tugasnya selaku kepala pemerintahan tidak beralasan.
Ia mengatakan Presiden SBY pasti sudah mengantisipasi apa yang hendak dia lakukan sebagai presiden. Penjelasan Basuki ini sekaligus menepis tudingan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yang menyebut mengkhawatirkan Presiden SBY akan kedodoran mengurus negara setelah ia sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mengambil alih tugas-tugas DPP.
“Kekhawatiran itu pasti sudah diantisipasi oleh Presiden SBY dan pasti dijawab melalui kerja-kerja yang lebih intensif, konkret, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Yang pasti, untuk kegiatan partai, Presiden SBY selalu memanfaatkan hari libur. Hari kerja untuk negara dan untuk rakyat,” kata Ahmad Yani Basuki.
Menurut hasil survei LSI yang direlease Minggu, (17/2) menunjukkan 68,42% publik khawatir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak fokus menjalankan tugasnya selaku kepala pemerintahan. Kekhawatiran tersebut muncul karena tugas Presiden terbagi antara tugas sebagai kepala negara dengan partai yang
harus ditanganinya.
Menurut Ahmad Yani Basuki, sebelum Presiden SBY mengambil langkah-langkah dan kebijakan baik dalam konteks kehidupan bangsa maupun partai, pasti sudah dipikirkan masak-masak manfaat dan madaratnya.
“Sebagai pemimpin, Presiden SBY pasti sangat berhati-hati dan cermat dalam setiap mengambil kebijakan. Kebijakan yang diambilnya pasti selalu diarahkan demi kemaslahatan dan manfaat bagi masyarakat
luas,” ujar Ahmad Yani Basuki.
Di saat kritis, jelas Basuki, Presiden juga bertindak dengan managemen krisis, dan tidak mengenal business as usual dalam bekerja.
Terlebih di akhir kepemimpinannya, Presiden SBY pasti ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat. Presiden tidak mungkin mengabaikan amanah yang sudah diberikan oleh rakyat Indonesia untuk periode kedua. Dan hal itu Presiden SBY buktikan dengan turun langsung ke masyarakat di berbagai daerah secara lebih intens.
Presiden Tetap Fokus Urus Negara | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!