Mencari Sumber Backlink Dengan Mengekstrak URL Website

Bagi aktifis Optimizer (SEO) mencari sumber Backlink adalah salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan. Setelah ia menemukan salah satu halaman/page blog commenting yang ber PR (PageRank) maka dengan serta merta ia segera meninggalkan jejak backlink di page tersebut. Seharusnya langkahnya tidak berhenti sampai di sini saja, sebab pada halaman blog yang ber PR tinggi tersebut masih ada  halaman (url) lain yang kemungkinan juga memiliki PR yang tinggi pula, atau bisa jadi memiliki PR yang lebih tinggi dibandingakn dengan domain utamanya.
Dengan cara manual tentu saja halaman/page lain yang ber PR tersebut bisa dicari, tetapi masalahnya jika terdapat banyak sekali halaman di blog tersebut yang harus dianalisa satu per satu, tentu saja memboroskan waktu. Untuk menghemat waktu dalam mengekstrak URL semua halaman yang ada pada suatu website/blog sekaligus cek PR nya, kita bisa menggunakan tool gratisan bernama PaRaMeter.
PaRaMeter ini sepabrik dengan tool gratisan juga Free Monitor For Google yang diproduksi oleh CleverStat.
Untuk melakukan ekstrak URL, pada jendela PaRaMeter klik menu Tools –> Extract Urls, lalu masukan alamat website, dan klik start
Extract URL dengan PaRaMeter
Setelah selesai melakukan ekstrak URL, bisa langsung lakukan cek PageRank dengan hasil seperti contoh berikut :
Check PageRank dengan PaRaMeter
Kita bisa langsung mengetahui URL page / halaman manasaja yang mempunyai PR tinggi sehingga bisa menjadi sumber backlink.
PaRaMeter bisa download di sini
Semoga bermanfaat.
Mencari Sumber Backlink Dengan Mengekstrak URL Website | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!