Klub Bayern Muenchen Bangun Masjid Onislam/Meidia

salah seorang pemain bayer munchen beragama islam

MUENCHEN — Klub sepakbola raksasa dari Jerman, Bayern Muenchen akan membangun sebuah masjid untuk membantu para pemain muslim agar dapat melaksanakan salat. Klub bergengsi ini menyetujui permintaan untuk membangun masjid di stadion Alianz Arena guna memenuhi keinginan para pemain dan penggemar klub itu dalam beribadah.
Permintaan itu diajukan oleh gelandang tengah klub, Bilal Franck Ribery, seorang pria muslim. Ia meminta pimpinan klub untuk menyediakan ruang kecil bagi pemain agar dapat melaksanakan salat.
Masjid baru itu akan dipakai oleh para pemain muslim dan penggemarnya sebagai tempat ibadah dengan seorang imam masjid yang bekerja penuh. Masjid ini juga dilengkapi dengan sebuah perpustakaan Islam dan berbagai sesi keislaman.
Pimpinan klub akan menanggung biaya sebesar 85 persen untuk pembangunan masjid dan sisanya, 15 persen akan ditanggung oleh para pemain muslim dan penggemarnya dalam bentuk sumbangan.
Kabar tentang pendirian masjid baru dipublikasikan melalui situs resmi klub. Didirikan pada 1900, Bayern Muenchen adalah klub papan atas dalam liga sepakbola Jerman. Klub raksasa ini meraih rekor kemenangan dengan merebut 23 gelar nasional dan 15 piala cup.
Bayern Muenchen adalah klub raksasa terbesar di Jerman dan menduduki posisi klub sepakbola terbesar keempat di dunia dengan penghasilan 368, 4 juta euro pada 2012. Bayern bukanlah klub Eropa pertama yang membangun masjid untuk para pemain muslim setelah New Castle United mendirikan ruang salat khusus untuk pemain muslim.
123
Klub Bayern Muenchen Bangun Masjid Onislam/Meidia | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!