Indonesia Bakal Punya 8 Ibu Negara Jika Eyang Subur Presiden

eyang subur

JAKARTA – Mungkin ini lelucon alias dagelan saja. Soalnya, kalau Eyang Subur betul-betul jadi ikut konvensi partai politik, lalu ikut pemilu dan terpilih jadi presiden, maka, dapat dipastikan Indonesia akan memiliki 8 ibu negara sekaligus. Dan ini pasti akan memecahkan record dunia sebuah negara dengan pendamping presiden terbanyak.
“Memang jadinya negara ini kacau kalau Eyang Subur presidennya,” tutur pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar. Sebabnya, dia mengemukakan prilaku Eyang Subur sangat bertentangan dengan agama dan adat istiadat bangsa Indonesia.
“Untuk itu pihak kepolisian seharusnya bisa me-nyelidiki dan bila terbukti segera tangkap Eyang Subur. Kalau melihat kasus yang berkembang wilayah yang paling cocok menyelesaikannya adalah Polda Metro Jaya,” kata Bambang kepada Harian Terbit, Selasa (14/5).
Menurutnya Mabes Polri harus mendorong Polda Metro Jaya untuk segera menuntaskan kasus Eyang Subur ini. Apalagi Eyang Subur jelas melanggar UU Perkawinan, juga berbuat kriminal karena menikahi perempuan tanpa izin orang tua dan bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri telah mengeluarkan fatwa aliran sesat.
“Mabes Polri dan Polda seharusnya bisa bagi-bagi tugas semua permasalahan yang ada. Jangan sampai masalah ditunda-tunda sehingga menumpuk dan pada akhirnya dilupakan,” tutur Bambang.
Tentu saja, kata Bambang, akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap polisi. Masyarakat akan menilai kerja polisi sangat lamban dan tidak profesional.
“Masalah Eyang Subur ini memang kelihatan kecil namun sangat serius sekali. Bila dikaji lebih luas lagi bisa saja masih ada eyang-eyang lain di daerah-daerah lain yang sama dengan Eyang Subur yang belum diungkap oleh Polri,” tegasnya.
Membenarkan
Sementara itu kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah membenarkan Eyang Subur mau mencalonkan diri jadi presiden. Kabarnya, dengan popularitas selama ini lelaki berusia 70 tahun ini berencana untuk maju dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam Pemilu 2014 mendatang.
“Kabar itu benar, Eyang Subur mau nyapres tahun depan,” kata kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah.
Lalu, bagaimanakah dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah menetapkan lelaki berinisial ‘S’ ini tak boleh diijinkan, karena memiliki 8 istri? Jika hal ini berhasil, bukan tidak mungkin Indonesia pastinya memiliki catatan rekor sejarah pertama baru, karena memiliki kepala negara yang memiliki 8 istri.
Mantan murid Eyang Subur, Arya Wiguna, berharap agar Polri bisa menangkap Eyang Subur. Polri saat ini sedang diuji dengan adanya kasus Eyang Subur ini.
“Biarin sajalah, semua orang punya hak. Kan, nanti tergantung bukti dan kebenaran. Kita pasrahkan saja semua sama Allah, karena melawan iblis itu penuh dengan lika-liku. Jadi kalau ngelawan iblis itu harus ikhlas, sabar, dan pasrah. Jadi, santai saja. Toh, nanti kebenarannya yang muncul,” tutur Arya.
Menurut Arya, anggapan si Subur tentang pihaknya yang telah memfitnah sang Eyang itu tidaklah benar, karena saksi semakin banyak.
“Kalau memfitnah, kami dasarnya MUI. MUI kan, bilang Subur ini sudah melenceng, karena bukti dan saksi jumlahnya yang nggak mungkin berbohong. Bahkan, MUI nulis dalam fatwanya, bahwa atas dasar saksi-saksi yang jumlahnya tidak diragukan lagi, nggak mungkin berbohong. Setiap saksi jawabannya sama, padahal kami nggak saling kenal,” jelas Arya.
Menurut Arya, saat ini sendiri lembaga kepolisian memang sedang diuji menghadapi kasus lelaki fenomenal berusia 70 tahun itu. “Bisa nggak nih, kasus Subur ini polisi bertindak. Kredibilitas polisi sedang disorot masyarakat. Kalau polisi bisa mengambil tindakan tegas atas kasus Subur ini, saya rasa di mata masyarakat polisi akan sangat baik,” tambahnya.
Indonesia Bakal Punya 8 Ibu Negara Jika Eyang Subur Presiden | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!