Demokrat Pahami SBY Turun Gunung Maghfur — HARIAN TERBIT

pd daraurat

JAKARTA—Wakil Keua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua mengaku dapat memahami kegalauan sejumlah kalangan atas turun gunungnya Susilo bambang Yudhoyono (SBY) dalam mengurus partai. Penilaian-penilaian bahwa SBY akan sulit membagi waktu antara mengurus partai dan mengurus negara dapat ia pahami.
Namun dia menegaskan hendapanya para pengamat jangam mencari-cari kesalahan di internal Partai Demokrat. “Saya paham betul kondisi itu,” kata Max Sopacua di Jakarta Senin (11/2).
Menurut Max, turun tangannya Ketua Dewan Pembina Partai, Susilo Bambang Yudhoyono yang langsung menangani partai karena kondisi Partai Demokrat sudah darurat.
“Partai Demokrat awalnya dalam keadaan normal dan mengalami kondisi yang luar biasa setelah penurunan elektabilitas dalam sejumlah survei,” tegas mantan wartawan olahraga itu.
Dikatakan, selama delapan tahun menjadi Presiden Republik Indonesia, SBY tidak pernah seserius ini mengurus partai. Bandingkan saja dengan presiden-presiden sebelumnya yang selalu menyisihkan waktu untuk mengurus partai,” jelasnya.
Menurut dia, karena kondisi darurat ini selayaknya internal mengambil tertentu untuk menyelamatkan partai ini. Artinya, langkah apapun yang diambil SBY pasti bertujuan untuk memperbaiki Demokrat. “Yang penting partai ini selamat, wong yang kami tabrak rumah kami sendiri,” ujarnya.
Dia memahami orang pasti akan berkomentar aneh-aneh mengenai kondisi Demokrat. Menurut dia, pengamat pasti akan mencari-cari kesalahan internal Demokrat. Tetapi selayaknya orang luar Demokrat mengerti alasan SBY turun tangan langsung mengendalikan Partai Demokrat.
Demokrat Pahami SBY Turun Gunung Maghfur — HARIAN TERBIT | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!