Buru Gelar Top Scorer, CR7 Adu Tajam dengan Costa

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Osman Orsal)

VIVAbola – Duel final Copa del Rey antara Real Madrid kontra Atletico Madrid dipastikan berjalan seru. Selain memperebutkan trofi, itu juga akan mempertemukan dua penyerang tersubur dalam turnamen tersebut.

Saat ini Diego Costa tercatat sebagai top scorer sementara Copa del Rey. Dia menorehkan tujuh gol sepanjang kompetisi ini berjalan.

Satu-satunya pemain yang masih memiliki peluang melampaui catatan itu adalah Cristiano Ronaldo. Penyerang andalan Los Blancos yang dijuluki CR7 hanya terpaut satu gol saja dari Costa.

Tentu bukan perkara mudah bagi Costa ataupun Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya di laga pamungkas nanti. Namun jika melihat grafik performa keduanya sekarang, hal tersebut juga tidak mustahil untuk terjadi.

Costa tampil konsisten di Copa del Rey. Dia bahkan selalu mampu membobol gawang lawan pada setiap putaran. Bahkan di semifinal melawan Sevilla, dia sukses menyumbang tiga gol sekaligus buat Los Colchoneros.
Untuk Ronaldo, dia telah membuktikan kepiawaian mencetak gol di kancah La Liga. Bintang asal Portugal tersebut berada di peringkat kedua daftar pencetak gol, di bawah Lionel Messi, dengan terehan 34 gol.

Enam gol Ronaldo di cetak hanya dalam dua putaran Copa del Rey. Namun yang paling berkesan adalah dua golnya di semifinal menghadapi Barcelona. (adi)

Buru Gelar Top Scorer, CR7 Adu Tajam dengan Costa | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!