Ahok Marah Oknum Pemda Persulit Warga

ahok

foto:google
JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) kecewa bercampur kesal. Pasalnya, ia mengakui ada oknum pegawai Pemda DKI di lapangan yang mempersulit warga di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara untuk direlokasi ke Rumah Susun Marunda.
Karena aksi oknum itu, warga di sekitar Waduk Pluit enggan menempati Rusun Marunda yang telah disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Ternyata di lapangan ada oknum-oknum yang mempersulit warga untuk direlokasi ke rusun yang kita sediakan,” kata Ahok di Balai Kota, Selasa (29/1).
Menurut dia, oknum pegawai/petugas di lapangan itu memungut biaya bagi warga yang aingin pindah ke Rusun Marunda. Padahal, Rusun Marunda disediakan gratis oleh pemerintah. Warga juga semakin kesulitan ketika mengetahui kondisi Rusun Marunda tanpa aliran listrik dan air. “Kondisi rusun kini tidak ada air tidak ada listrik, warga kan kecewa. Minimalkan ada air ada listrik. Soal isi itu bertahap,” kata dia.
Meski tidak merinci identitas oknum nakal itu, Ahok mengaku tak segan jika mendapati adanya Pegawai Negeri Sipil Pemprov DKI yang mencari keuntungan di balik program tersebut. Karena, menurut Ahok, sebenarnya banyak warga yang ingin pindah ke Rusun Marunda. “Mungkin akan di ganti. Hari ini Pak Gubernur sudah perintahkan untuk dicopot, dan warga sudah banyak mau pindah akibat kerendam rob,” tegas Ahok.
Ahok Marah Oknum Pemda Persulit Warga | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!