Tips-Tips Mengatasi Google Sandbox

JasaReview – Bro Amos : Mengatakan : Apakah anda memiliki situs website atau blog yang turun drastis dikarenakan anda mengotimasi website yang berlebihan atau artikel copas-copas tanpa menaruh link sumbernya ??? Ok aku cerita dulu yah = Sebelum ke pembahasan, saya akan sedikit curhat. Beberapa hari yang lalu saya sempat posting 3 Tips Mencari Ide Untuk Postingan Blog dan alhamdulillah postingan tersebut sempat bertengger di posisi pertama google dalam kurun waktu 1×24 jam.

Namun ketika saya cek tadi sore, postingan tersebut telah hilang entah kemana dari serp google ( silahkan bantu cek ) dengan keyword 3 Tips Mencari Ide Untuk Postingan Blog mungkin tiap browser akan berbeda. Walaupun saya telah mengetikan keyword dari postingan tersebut ditambah dengan nama blog ini. Tetap saja tidak ada artikel yang saya cari. Mungkinkah Google Sandbox ???

Apakah Google Sandbox ?

Saya pun tidak tahu, padahal optimasi yang saya lakukan hanya ping dengan auto ping, googleping, dan google addurl. Ditambah dengan submit ke beberapa sosial bookmark yang saya tahu. Seperti lintas.me dan infogue.com.
Akhirnya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan saya pun googling Cara Mengatasi Google Sandbox dan menemukan beberapa artikel yang berhubungan dengan google sandbox. Dan isi artikel tersebut hampir sama.
Berikut Beberapa Penyebab Artikel Masuk Google Sanbox kutipan dari !!!!

  • Melakukan optimasi yang terlalu over atau berlebihan.
  • Terlalu banyak ping yang di submit dalam sehari.
  • Terlalu banyak backlink yang masuk.
  • Artikel copas atau plagiat, karena tidak ada sumbernya.
  • Terlalu banyak mengulang kata yang sama

Nah, itu adalah beberapa penyebab artikel masuk google sandbox. Dan untuk permasalahan yang saya hadapi mungkin kebanyakan mengulang kata. Itupun bukan kata keyword dalam postingan. Hanya kata pembantu seperti yang, di, dan, atau.
Dimana ada masalah, pasti ada jalan keluarnya. Berikut adalah rangkuman tentang Cara Mengatasi Google Sandbox dan semoga cara ini dapat memberikan jalan keluar untuk anda yang sedang mendapat masalah yang sama.

  • Edit artikel yang terkena google sandbox perhatikan apa yang harus di tambah dan apa yang harus dikurangi. Misalnya kurangi pengulangan keyword dalam artikel tersebut, dan tambah/gantikan dengan kata bantu yang meimiliki arti yang sama.
  • Perbanyak inbound link ( link masuk ) untuk artikel yang terkena google sandbox. Dengan cara membuat artikel pembantu, seperti yang saya lakukan. Tinggal sesuaikan dengan postingan sobat.
  • Sementara waktu, kurangi optimasi pada halaman yang terkena sandbox
  • Tetap Posting Teratur, minimal satu hari sekali ( jika ada bahan postingan )
  • Dan jangan lupa ping kembali artikel tersebut. Agar Google cepat melakukan reindex.

Setelah semua cara di atas kita lakukan, tunggu 3-7 hari, semoga dapat memberikan hasil yang maksimal, Dan yang terpenting jangan lupa berdo’a

biggrin

Tips-Tips Mengatasi Google Sandbox | Jasa Review Bagus | 4.5
error: Content is protected !!